Kehadiran Bunga Bunga dalam sebuah ruangan dapat memberikan suasana menyegarkan dan menyenangkan bagi siapa pun yang melihatnya. Selain mempercantik ruangan dengan nuansa anggun dan alami, bunga dengan berbagai warna yang telah disusun dalam vas dapat menyuguhkan pemandangan indah untuk mata kita yang lelah bekerja seharian di depan komputer ataupun menonton TV.(kunjungi Florist Surabaya, Dekorasi Bunga)

Seperti yang kita ketahui, bunga potong tidak dapat bertahan lama. Namun bukan berarti bunga tidak dapat dipertahankan lebih lama. Untuk merawatnya(cth Bunga Papan) memang gampang-gampang susah. Simak tips berikut ini untuk menjaga kesegaran Bunga Bunga agar tahan lebih lama sebelum ia benar-benar layu.(klik disini Florist Surabaya, Dekorasi Bunga)

Tips untuk BUNGA VAS:

1.Potong semua ujung tangkai dengan posisi miring

2.Isi ¾ bagian vas dengan air bersih (Perlu diketahui, hampir semua bunga potong menyukai air; dalam sehari bunga potong mampu menyedot air seperempat dari ukuran vas yang dipakai). Untuk bunga mawar(cth lainnya Bunga Papan), ada baiknya menggunakan air yang suam-suam kuku.

3.Campur air vas dengan salah satu dari zat pembunuh bakteri berikut: 1 sdt garam / 30 ml pemutih pakaian (Bayklin, dll) / 1 tablet obat flu (Bodrex, dll) yang telah dihaluskan. Bunga akan tahan 3-4 hari karena zat-zat tersebut dapat memperlambat proses pembusukan tangkai.

4.Jika Anda mempunyai cukup waktu, semprot bunga dengan air bersih paling tidak 1 X sehari (jika mungkin, lakukan 3 X sehari).

5.Lakukan langkah-langkah (1)-(4) setiap 3 hari sekaliBuang daun-daun yang mulai menguning atau yang membusuk di dalam vas, ini mempercepat penyebaran bakteri.

Tips untuk BUNGA BUKET/BUNGA TANGAN:

1.Jika Anda menerima rangkaian / Karangan Bunga buket atau bunga dalam box, segera pindahkan Karangan Bunga ke dalam vas setelah ujung-ujung tangkainya dipotong miring.dan perhatikan pasokan airnya.

2.Selanjutnya, lakukan hal seperti tips untuk bunga vas

Sumber : http://kamissore.blogspot.com/2009/03/tips-bunga-segar-tahan-lama.html

Iklan